Diet diabetes melitus pada pasien lansia

Plasma ekspander pengganti dibutuhkan jika mengancam jiwa atau tekanan darah sudah tidak dapat kembali normal dengan usaha rehidrasi yang telah dilakukan.

Neuropati perifer j. Gunakan bed yang rendah. Kelelahan berhubungan dengan kondisi fisik yang kurang. Pemeriksaan Fisik a.

Kelelahan berhubungan dengan kondisi fisik yang kurang. Diabetes mellitus tipe I ditandai oleh awitan mendadak yang biasanya terjadi pada usia 30 tahun. Mosby,Inc, Infeksi jamur di kulit h. Resiko terjadi injury berhubungan dengan penurunan penglihatan.

Pedoman penatalaksanaan DM lansia adalah: Pasang kateter urine. Hal ini dapat menjadi faktor predisposisi terjadinya diabetes mellitus. Tentukan program diet, pola makan dan bandingkan dengan makanan yang dapat dihabiskan klien. Pantau pola napas seperti adanya Perlu mengeluarkan asam karbonat pernapasan Kussmaul atau pernapasan melalui pernapasan yang menghasilkan yang berbau keton.

Keluhan yang sering muncul adalah adanya gangguan penglihatan karena katarak, rasa kesemutan pada tungkai serta kelemahan otot neuropati perifer dan luka pada tungkai yang sukar sembuh dengan pengobatan lazim. Integritas Ego Stress, ansietas f.

Gaya hidup life style yang jelek banyak makan, jarang olahraga, minum alkohol. Hiperglikemi, gangguan keseimbangan cairan dan elektrolit menurunkan motilitas atau fungsi lambung distensi atau ileus paralitik.

Perubahan mikrovaskuler dan makrovaskuler dapat mengakibatkan iskemia jaringan dan sepsis. Hilanggnya sensori pada kaki mengakibatkan trauma dan potensial untuk ulkus.

Penatalaksanaan Tujuan utama terapi diabetes mellitus adalah mencoba menormalkan aktivitas insulin dan kadar glukosa darah dalam upaya untuk mengurangi komplikasi vaskuler serta neuropati.

Klien Gangguan Endokrin: Kaji adanya perubahan mental atau Perubahan mental berhubungan dengan sensori. HLA merupakan kumpulan gen yang bertanggung jawab atas antigen tranplantasi dan proses imun lainnya. Setelah diberikan asuhan keperawatan diharapkan kebutuhan nutrisi pasien dapat terpenuhi.

Kesimpulan Diabetes mellitus merupakan suatu gangguan kronis yang ditandai dengan metabolisme karbohidrat dan lemak yang diakibatkan oleh kekurangan insulin atau secara relatif kekurangan insulin.

Pemeriksaan sebelum latihan sebaiknya dilakukan untuk memastikan bahwa klien lansia secara fisik mampu mengikuti program latihan kebugaran. Gangguan nutrisi: Ruang Lingkup Ruang lingkup makalah ini adalah hanya membahas tentang asuhan keperawatan pada klien lansia dengan Diabetes Mellitus DM.

Pengertian Diabetes mellitus Diabetes Mellitus adalah keadaan hiperglikemi kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah Mansjoer dkk, Hiperglikemi, gangguan keseimbangan cairan dan elektrolit menurunkan motilitas atau fungsi lambung distensi atau ileus paralitik.

Gangguan nutrisi: Pemantauan Pada pasien dengan diabetes, kadar glukosa darah harus selalu diperiksa secara rutin. Pada NIDDM, intoleransi glukosa pada lansia berkaitan dengan obesitas, aktivitas fisik yang berkurang,kurangnya massa otot, penyakit penyerta, penggunaaan obat-obatan, disamping karena pada lansia terjadi penurunan sekresi insulin dan insulin resisten.

Memperkirakan kebutuhan cairan pengganti, fungsi ginjal, dan keefektifan terapi yang diberikan.1. Pengertian Diabetes mellitus Diabetes Mellitus adalah keadaan hiperglikemi kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah (Mansjoer dkk,).Author: Herodes.

Effect of beta-glucans in the control of blood glucose levels of diabetic patients Umfassend - Verständlich  · Wissenschaftlich fundiertTypen: Gesund werden, Gesund bleiben, Mikronährstoffwissen.

· askep pada pasien dengan diabetes melitus asuhan keperawatan pada ny. s. dengan diabetes melitus.

di bangsal cempaka. rsud padan arang boyolali. disusun oleh: heru imron khoiri. program studi s-1 ilmu keperawatan. fakultas ilmu kesehatan.

Contoh Askep Lansia Dengan Diabetes Melitus 2019

universitas. Askep Keluarga pada klien dengan Diabetes Mellitus.5/5(40). Diabetes mellitus yang terdapat pada usia lanjut gambaran klinisnya bervariasi luas dari tanpa gejala sampai dengan komplikasi nyata yang kadang-kadang menyerupai penyakit atau perubahan yang biasa ditemui pada usia robadarocker.com: Iphink.

Diabetes mellitus yang terdapat pada usia lanjut gambaran klinisnya bervariasi luas dari tanpa gejala sampai dengan komplikasi nyata yang kadang-kadang menyerupai penyakit atau perubahan yang biasa ditemui pada usia lanjut. Diabetes mellitus yang terdapat pada usia lanjut gambaran klinisnya bervariasi luas dari tanpa gejala sampai dengan komplikasi nyata yang kadang-kadang menyerupai penyakit atau perubahan yang biasa ditemui pada usia lanjut.

Diet diabetes melitus pada pasien lansia
Rated 0/5 based on 40 review